Temple Run merupakan Trail Race yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 hasil kerja sama SteelyToe dan Trail Runners Yogyakarta. Kemudian pada tahun 2016 Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman menyelenggarakan acara Sleman Temple Run yang bertempat di Tebing Breksi dan sekitarnya. Pada tahun 2017, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Trail Runners Yogyakarta dan SteelyToe dalam mengadakan Sleman Temple Run 2017.

Sleman Temple Run 2017 diselenggarakan pada tanggal 16 Juli 2017 dengan 2 kategori jarak, yaitu 25K dan 13K. Rute yang dilalui merupakan perbukitan dan pemukiman di wilayah Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Situs-situs candi pun akan dilalui, diantaranya Candi Banyunibo, Candi Plaosan, Candi Boko, Candi Barong, Candi Ratu Boko, dan Candi Ijo.

Total elevasi yang akan dilalui mencapai 1.000 meter untuk kategori 25K dan 650 meter untuk kategori 13K. Permukaan tanah dan batuan yang tidak rata akan menjadi tantangan tersendiri untuk bisa mencapai garis finish.

Dengan tajuk “Sleman Temple Run“, peserta akan berlari lintas alam Start di Tebing Breksi yang nantinya akan melewati situs-situs budaya berupa candi-candi (Candi Banyunibo, Candi Boko, Candi Barong, Candi Ijo, Situs Arca Gupala, Situs Watu Gudig) dengan menyusuri perbukitan dan pegunungan wilayah gugusan gunung seribu.

SHARE
Previous articleMandiri Jogja Marathon
Next articleBlue Lagoon

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar