Aksi Penanaman Pohon di Gunung Merapi oleh Swedia, Latvia dan Norwegia Dukung Eco and Sustainable Tourism Indonesia

0
47
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Sleman, Yogyakarta – Melalui penanaman pohon di kawasan Gunung Merapi, sebanyak 14 orang Travel Agents dan Tour Operator dari negara Swedia, Latvia dan Norwegia ikut serta mendukung dan mengembangkan konsep Eco and Sustainable Tourism yang saat ini menjadi salah satu fokus pemerintah Indonesia. Kegiatan tersebut menjadi bagian dari rangkaian aktivitas Familiarization Trip (FAM TRIP) yand dilakukan oleh KBRI Stockholm, KBRI Oslo dan Kementerian Pariwisata Indonesia. (25/11)

Aksi penanaman pohon yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sleman ini merupakan bagian untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, dan merupakan salah satu konsep pariwisata yang menjadi trend bagi para wisatawan dari negara-negara di kawasan Nordik dan Baltik, khususnya Swedia, Latvia dan Norwegia.

Sebanyak 20 pohon ditanam di area bunker Gunung Merapi, yang terdiri dari 5 jenis pohon yakni Pohon Beringin, Pele, Daun Salam, Puspa, dan Sengon. Diperkirakan pohon yang ditanam saat ini akan tumbuh berkembang menjadi besar dalam kurun waktu 5 sampai 10 tahun, dan dapat menambah keanekaragaman tumbuhan di kawasan Gunung Merapi, yang pada tahun 2010 lalu sempat meletus dan mengeluarkan lava panas yang merusak pepohonan dan kawasan hutan di area sekitar Gunung Merapi.

Selengkapnya : http://kemlu.go.id/id/berita/berita-perwakilan/Pages/Aksi-Penanaman-Pohon-di-Gunung-Merapi-oleh-Swedia,-Latvia-dan-Norwegia-Dukung-Eco-and-Sustainable-Tourism-Indonesia.aspx

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar