Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat Malam, Salam sejahtera bagi kita semua.

Bapak Direktur Utama Jogja City Mall yang saya hormati, Bapak dan Ibu Tamu undangan yang saya hormati, Bapak dan Ibu peserta Jogja Fashion Rendezvouz 2017 yang saya hormati, dan hadirin yang berbahagia.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang karena berkat dan rahmatNya, pada malam ini kita dapat bertemu pada acara pembukaan Jogja Fashion Rendezvouz 2017 yang digelar untuk kedua kalinya oleh Jogja City Mall bekerja sama dengan 40 desainer dari berbagai kota di Indonesia.

Hadirin sekalian yang saya hormati, Saya merasa bangga dapat hadir pada pembukaan Jogja Fashion Rendezvouz 2017, yang diselenggarakan dalam rangka 3rd anniversary Jogja City Mall. Saya sampaikan happy 3rd anniversary Jogja City Mall. Teriring ucapan semoga Jogja City Mall semakin jaya dan dapat memberi warna bagi perekonomian Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya Kabupaten Sleman.

Semoga melalui gelaran Jogja Fashion Rendezvouz yang kedua kalinya ini dapat mengembangkan kualitas pelaku industri kreatif, khususnya fashion, dan dapat menyatukan semua elemen industri fashion yang ada, seperti fashion designer, akademisi, industri kecil, pengrajin, bisnis, asosiasi dan pemerintah dalam peningkatan kreatifitasnya.

Hadirin sekalian yang saya muliakan, Fashion merupakan bagian industri kreatif yang sangat mungkin menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah. Sebut saja Jember Fashion Carnival, atau Banyuwangi Fashion Festival telah menjadi salah satu event fashion wajib dikunjungi oleh sebagian wisatawan mancanegara. Semoga suatu saat nanti pelaksanaan Jogja Fashion Rendezvouz ini bisa sejajar dengan Jember Fashion Carnival atau Banyuwangi Fashion Festival. Aamiin.

Hadirin sekalian yang saya hormati, Pada peringatan hari jadi ke-101 Kabupaten Sleman, tanggal 15 Mei yang lalu, Pemerintah Kabupaten Sleman telah memperkenalkan brand baru Kabupaten Sleman, yaitu Sleman, the living culture, part of Jogja. Culture di sini bukan hanya diartikan sebagai tari-tarian semata. Namun hendaknya diartikan sebagai cara hidup, cara berinteraksi antar sesama, yang di dalamnya termasuk model fashion, bahan yang digunakan dan cara memakainya. Perkembangan budaya yang ada di Yogyakarta, khususnya di Sleman inilah yang coba diangkat melalui brand baru Sleman.

Hadirin sekalian yang saya muliakan, Pada kesempatan ini, mewakili Bapak Bupati Kabupaten Sleman, Bapak Drs. H. Sri Purnomo, MSI, saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Jogja City Mall, dalam perannya untuk mengembangkan industri kreatif, fashion, melalui gelaran acara ini. Kami berharap acara ini nantinya dapat menjadi salah satu acara yang dinantikan oelh semua orang dan dapat berperan dalam mendorong perkembangan fashion di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya Sleman.

Akhirnya kepada semua pihak yang telah berperan dalam penyelenggaraan Jogja Fashion Rendezvouz 2017, kami ucapkan terima kasih. Mari kita berjuang bersama untuk mengembangkan industri fashion yang ada di Yogyakarta, sekaligus menjadikannya sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk datang dan berkunjung kembali ke Yogyakarta.

Terima kasih.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman

ttd

Dra. Hj. Sudarningsih M.Si

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of