Grand Opening Sleman Creative Art, Fashion dan Lifestyle 2018

0
163
Suasana Grand Opening Sleman Crafstyle 2018

Gelaran Sleman Creative Art, Fashion & Lifestyle 2018 yang diselenggarakan bersama antara Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Dekranasda Kabupaten Sleman, dan Yayasan Kreatif Bangsa Indonesia resmi dibuka di Jogja City Mall pada 10 September 2018 pukul 18.30. Acara yang dimeriahkan oleh Vordquartet, Mila Rosinta Totoadmojo dan Wisnu Aji Setyo Wicaksono dan PRIA ini mampu menghangatkan suasana malam awal tahun baru 1440H.

Bupati Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Sudarningsih, M.Si, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini, mengingat bahwa kegiatan Sleman Creative Art, Fashion & Lifestyle 2018. Hal ini terutama karena kegiatan ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya masyarakat Sleman yang lebih sejahtera dengan mengupayakan kemandirian ekonomi. Event ini ditujukan untuk menciptakan ekosistem yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sleman, melalui upaya mempromosikan produknya ke pasar nasional maupun internasional.

Kegiatan Sleman Creative Art, Fashion and Lifestyle 2018 merupakan kegiatan yang diinisiasi sejak tahun 2017 yang lalu, Sleman Fashion Festival yang didukung oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Pusat. Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Ekonomi Kreatif, Erik Hidayat, menyampaikan bahwa pengembangan industri kreatif, utamanya UMKM yang ada di sektor ini, perlu terus didukung sehingga bisa go international dan bersaing pada masa ini.

Luwi Saluadji Purbodiningrat, selaku Ketua Yayasan Kreatif Bangsa Indonesia menyakini bahwa industri kreatif Sleman dapat berkembang menjadi besar. Dengan syarat, sinergi antar pemangku kepentingan dapat terjalin, sehingga dapat dalam saling bahu membahu, bergandeng tangan untuk bersama-sama membangun industri kreatif yang ada

Sebelum gelaran Sleman Creative, Art Fashion and Lifestyle 2018 dimulai secara resmi, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam menyampaikan rasa bangganya terhadap pelaksanaan event ini. Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan dan kreatifitas pelaku industri kreatif di Sleman khususnya, dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya.

Tepat pukul 20.00 WIB, gelaran Sleman Creative Art, Fashion and Lifestyle 2018 dibuka secara resmi oleh Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam, bersama-sama dengan Wakil Ketua Umum KADIN bidang Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan Ketua Yayasan Kreatif Bangsa Indonesia dengan menarik kain yang menutupi logo resmi event ini.

Gelaran ini direncanakan akan berlangsung sampai dengan Jum’at, 14 September 2018 dengan venue utama di Jogja City Mall dan Plaza Ambarrukmo. Banyak kegiatan yang ditawarkan dalam event ini, seperti food and beverage, culture and heritage, photography, fashion-creative harmony, dan movie addict. Kesemua acara ini terbuka bagi umum.

Maju terus industri kreatif Sleman!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of