Sleman Creative Art, Fashion and Lifestyle 2018

0
331

Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dengan mengupayakan kemandirian ekonomi. Salah satu cara yang dilakukan  oleh Pemerintah Kabupaten Sleman adalah dengan terus mengembangkan ekonomi kreatif di Sleman.

Dalam kaitannya dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Yayasan Kreatif Bangsa Indonesia (KRAFBINA) kembali mempersembahkan Sleman Creative Art, Fashion and Lifestyle (Sleman Craftstyle) pada tanggal 10 s.d. 15 September 2018. Acara ini diselenggarakan dengan harapan menjadi jembatan dan wadah bagi masyarakat dan komunitas kreatif yang ada di Kabupaten Sleman. Terdapat berbagai agenda dalam event Sleman Craftstyle ini, diantaranya fashion, food and beverages, film, culture and heritage, dan beauty and photography. Semua agenda dalam event Sleman Craftstyle ini diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Gelaran Sleman Craftstyle tahun ini menawarkan beragam acara menarik seperti fashion-creativeharmony talkshow, serangkaian workshop series terkait beauty, food and beverages, photography, fashion dan film. Disamping itu, penampilan tari dan pameran  “topeng”, dan tentunya fashion show selama pelaksanaan event Sleman Craftstyle. Berbagai lomba yang meliputi lomba fotografi, lomba film pendek, dan donuts platting competition juga akan menambah meriah gelaran tahun ini.

Kegiatan Sleman Craftstyle ini akan diselenggarakan di beberapa tempat seperti The Rich Hotel, Jogja City Mall, Pendopo Royal Ambarrukmo, Atrium Plaza Ambarrukmo, Don Kaliber Jl. Kaliurang Km 12 dan Candi Prambanan yang dipilih sebagai venue puncak acara Sleman Craftstyle sekaligus sebagai gerbang pelaksanaan Yogyakarta Creative Art , Fashion and Lifestyle pada tahun 2019 mendatang.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan Sleman Craftstyle, Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyampaikan bahwa kegiatan ini menunjukkan keseriusan Kabupaten Sleman dalam mengembangkan ekonomi kreatif. Hal ini tidak lepas dari kenyataan bahwa banyak pelaku industri kreatif termasuk pengusaha skala mikro yang perlu diberdayakan dan ditingkatkan pengetahuan dan ketrampilannya sehingga mampu bersaing dengan produk industri kreatif dari daerah lain. Kegiatan ini diyakini pula dapat membantu pelaku ekonomi kreatif mempromosikan produknya, yang secara tidak langsung juga akan mempromosikan Kabupaten Sleman.(*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of