Giatkan Promosi Potensi Wisata, Dinas Pariwisata Ikuti Banjarmasin TTI 2018

0
106
Talkshow Dinas Pariwisata Sleman di Banjarmasin TTI Expo 2018

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman terus menggiatkan promosi potensi wisata yang dimiliki. Kali ini Dinas Pariwisata mengikuti pameran Banjarmasin Tourism, Trade and Investment Expo 2018 (Banjarmasin TTI Expo 2018). Pameran ini dilaksanakan pada tanggal 13 – 16 September 2018 di Q Mall Banjarbaru, Martapura, Kalimantan Selatan. Dinas Pariwisata berpartisipasi pada pameran ini bersebelahan dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) Kabupaten Sleman.

Agus Budi Nugraha, SE, Kepala Seksi Promosi, mengatakan bahwa pada pameran ini Sleman membawa tema Sleman 1000 Candi dan Geo Heritage. Tema yang diusung oleh Dinas Pariwisata ini disampaikan pada sesi talkshow. Selain itu, Dinas Pariwisata juga mengajak para pelaku wisata di Sleman untuk menitipkan informasi potensi wisata yang dapat dibagikan kepada pengunjung selama pameran Banjarmasin TTI 2018 berlangsung.

Selain promosi wisata melalui pameran Banjarmasin TTI 2018, Dinas Pariwisata juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata dari Kalimantan Selatan. Hal ini dilakukan karena DIY dijadikan sebagai tujuan utama wisata oleh para pelaku wisata di Kalimantan Selatan. Saat ini, Dinas Pariwisata menjalin para pelaku wisata di Kalimantan Selatan. Salah satunya adalah dengan terus berkomunikasi dengan ASITA Banjarmasin. Ke depan, hubungan yang dijalin tersebut akan terus diintensifkan supaya para pelaku pariwisata di Kalimantan Selatan lebih sering membawa wisatawan ke Sleman.

Agus juga menjelaskan bahwasannya Dinas Pariwisata akan terus menggiatkan promosi wisata di luar pulau jawa. Adapun daerah yang menjadi fokus adalah daerah yang memiliki penerbangan langsung menuju DIY seperti Makassar, Palembang dan lain – lain. Dari upaya promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata ini Agus berharap Sleman akan dikenal lebih luas dan mendalam. Mengingat beberapa lokasi wisata terkenal dan Universitas bergengsi di Indonesia ada di Sleman seperti UGM, UPN, UNY dan Candi Prambanan. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of