Merapi Tourism Festival, Memadukan Antara Kuliner dan Olahraga

0
141
Merapi Tourism Festival 2018

Gunung Merapi adalah land mark yang terkenal akan keindahan alamnya. Selain itu, Gunung Merapi juga memiliki arti tersendiri bagi perkembangan pariwisata di Kabupaten Sleman dan Yogyakarta pada tataran yang lebih luas.

Dalam kaitannya dengan pengembangan pariwisata di kawasan Gunung Merapi dan memperingati hari pariwisata internasional, Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Luckytama Media mempersembahkan event Merapi Tourism Festival 2018. Event ini diselenggarakan pada tanggal 29 s.d. 30 September 2018 di Museum Gunung Merapi Kabupaten Sleman.

Merapi Tourism Festival adalah event yang menggabungkan antara kuliner dan olahraga, sehingga masyarakat dari berbagai cakupan usia bisa turut berpartisipasi. Berbagai kegiatan akan diselenggarakan pada event ini. Mulai dari lomba memasak (cooking competition) dengan bahan dasar belimbing wuluh, lomba basket tiga lawan tiga (3 on 3) dan festival kuliner. Para peserta akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 50.000.000,- dan sejumlah piala bergengsi seperti Piala Presiden, Piala Gubernur DIY, Piala Ketua Perbasi, Piala Ketua KONI DIY, Piala Bupati Sleman, dan lain – lain. Pada acara ini juga akan dilaksanakan kelas memasak (cooking class) bersama juru masak nasional, Chef Juna Rorimpandey.

Event ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Organisasi yang beranggotakan hotel, restoran dan kafe ini akan membuat proses delivery event Merpai Tourism Festival akan lebih tepat sasaran. Event Merapi Tourism Festival ini dijadikan pula sebagai jembatan kerjasama antara perusahaan retail dan distribusi dengan anggota PHRI.(*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of