Merapi Tourism Festival, Mengenalkan Destinasi Wisata di Sleman

0
69
Merapi Tourism Festival

Upaya menjadikan Sleman menjadi salah satu destinasi wisata kuliner terkemuka terus dilakukan. Berbagai event kuliner untuk mengenalkan kekayaan kuliner di Kabupaten Sleman terus digelar. Salah satunya adalah melalui Merapi Tourism Festival, yang akan diselenggarakan pada tanggal 29-30 September 2018 di Museum Gunungapi Merapi dan The Rich Hotel. Puncak acara Merapi Tourism Festival akan menghadirkan Junior Juna Rorimpandey, atau dikenal dengan nama Chef Juna, yang akan melaksanakan cooking class di The Rich Hotel.

Pelaksanaan Merapi Tourism Festival ini dilaksanakan sebagai upaya mensosialisasikan Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh setiap tanggal 27 September kepada masyarakat luas melalui kegiatan wisata. Selain kuliner, event Merapi Tourism Festival juga dimeriahkan dengan lomba 3 on 3 basketball, final lomba desain batik Sleman, dan lomba kreasi donat yang diperuntukkan bagi anak-anak. Selain itu, acara ini juga akan menampilkan cooking show dengan tema “Nasi Kebuli” dan cooking show bersama Chef Meliana.

Acara yang akan dibuka pada Sabtu, 29 September 2018 pada pukul 09.00 WIB oleh Bupati Sleman di Museum Gunungapi Merapi, sangat sayang untuk dilewatkan. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Sudarningsih, M.Si menyampaikan melalui kegiatan ini, diharapkan selain dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sleman, diharapkan juga dapat akan menambah atraksi yang ada serta meneguhkan Kabupaten Sleman menjadi salah satu destinasi kuliner yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Event yang terlaksana berkat kerjasama antara Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dengan PHRI Sleman menunjukkan pengembangan pariwisata memerlukan sinergi antara semua pemangku kepentingan di sektor terkait. Melalui sinergi ini, permasalahan utama terkait keterbatasan anggaran dapat teratasi, lanjut Dra. Hj. Sudarningsih, M.Si. Melalui sinergi yang erat, tidak ada yang tidak mungkin dilaksanakan dalam upaya mendukung dan menjadikan pariwisata sebagai sektor utama dalam pembangunan.

Maju terus Pariwisata Sleman!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of