Tour De Prambanan 2018 Lampaui Target Peserta

0
82

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Lovina Tours and Event Management mengadakan event sport tourism, Tour de Prambanan 2018. Acara yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 28 Oktober 2018 ini mengambil start dan finish di Candi Prambanan dan mengambil tema Olahraga dan Pariwisata untuk Peradaban Baru.

Tour de Prambanan 2018 merupakan upaya dari Dinas Pariwisata untuk menjadikan Kabupaten Sleman sebagai destinasi sport tourism kelas dunia. Sehingga, kunjungan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri terdongkrak dengan adanya event ini. Selain itu, event ini diharapkan pula menjadi ajang untuk menggali bibit-bibit potensial atlet balap sepeda kategori road race.

Event Tour de Prambanan 2018 adalah upaya promosi wisata Kabupaten Sleman sebagai destinasi wisata sport tourism dengan menargetkan peserta dari dalam negeri maupun luar negeri. Hingga pendaftaran ditutup, jumlah peserta yang terdaftar sejumlah 850 peserta, melebihi target 500 peserta yang ditetapkan oleh panitia. Para peserta akan memperebutkan hadiah dengan total 100 juta rupiah.

Tour de Prambanan akan menempuh rute sejauh 100 km. Para peserta akan berlomba dalam beberapa kategori seperti Class Female Hobbyist, Class Male Athlete dan Class Female Athlete. Panitia juga memperlombakan kejuaraan khusus KOM (King Of Mountain) dan QOM (Queen Of Mountain), dimana para peserta akan beradu kecepatan ketika melalui rute mendaki. Para peserta Tour de Prambanan akan melalui beberapa titik sepanjang perjalanan, diantaranya :

  • Start touring : Lapangan Shiwa Candi Prambanan.
  • Finish touring : Lapangan Agyasta Candi Prambanan.
  • Start KOM dan QOM : Lapangan Tempel mulai jalan di Perempatan Sedogan.
  • Finish KOM dan QOM : Bunker Tunggularum.
  • Pit Stop : Kantor Kecamatan Moyudan dan Kantor Kecamatan Tempel.

Tour de Prambanan 2018 diharapkan menjadi ajang olahraga yang akan mampu mengusung budaya Kabupaten Sleman. Pesona keindahan alam dan didukung oleh infrastruktur maupun akomodasi yang berkelas sangat ideal untuk menjadi salah satu tujuan destinasi sport tourism karena para peserta akan menjelajahi berbagai destinasi wisata di Kabupaten Sleman dengan Candi Prambanan sebagai ikon utamanya.(*)

 

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of