Farm Trip Mahasiswa Asing ke Kampoeng Sedjarah Kelor

1
145
Mahasiswa Asing Peserta Farm Trip Desa Wisata Kelor

Sabtu, 3 November 2018 Kampoeng Sedjarah Kelor kedatangan 25 tamu dari Universitas Atmajaya. Sebagian besar dari tamu-tamu tersebut adalah mahasiswa asing kelas internasional Universitas Atmajaya. 25 tamu tersebut adalah peserta acara Farm Trip di Kampoeng Sedjarah Kelor selama sehari.

Eka Priastana Putra, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, mengatakan bahwa kegiatan farm trip ini adalah kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat obyek wisata yang dikunjungi. Para peserta farm trip diajak untuk mengeksplorasi berbagai potensi yang ada di Kampoeng Sedjarah Kelor.

 

Selama satu hari para peserta farm trip diperkenalkan dengan berbagai kearifan lokal khas masyarakat Kampoeng Sedjarah Kelor mulai dari jelajah kebun salak, membuat tempe, membuat telur asin dan treking sungai sekaligus napak tilas rute gerilya tentara pelajar. Para peserta farm trip tak lupa membawa tempe dan telur asin yang mereka buat selama mengikuti kegiatan ini. Selain itu, para peserta juga dibawa menuju joglo bersejarah yang berusia 183 tahun.

Dari kegiatan farm trip ini diharapkan para peserta merasakan pengalaman yang berkesan selama kegiatan. Sehingga para peserta berminat untuk berkunjung kembali Kampoeng Sedjarah Kelor. Selain itu, pengalaman yang berkesan selama mengikuti farm trip ini membuat para peserta merekomendasikan Kampoeng Sedjarah Kelor kepada keluarga, teman, kolega dan mempromosikannya di media sosial.  

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Weni Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Weni
Guest

Seru sekali, nampak para mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta senang!
Semakin maju dan sukses untuk pariwisata Sleman!!