Lava Bantal Raih Juara Kedua Tujuan Wisata Baru Terpopuler API 2018

0
163
Penyerahan penghargaan oleh Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman

Obyek wisata geo heritage di Kabupaten Sleman, Lava Bantal, meraih juara kedua dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 kategori tujuan wisata baru terpopuler. Penghargaan ini diserahkan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Sudarningsih, M.Si., pada Malam Anugerah Pesona Indonesia 2018 di Hotel Grand Sahid Jakarta 22 November 2018. Pada kategori tujuan wisata baru terpopuler, juara pertama diraih oleh Kampung Terih sedangkan juara ketiga diraih oleh Geopark Ciletuh.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, menyampaikan bahwa ajang Anugerah Pesona Indonesia adalah rangkaian kegiatan penghargaan tahunan di bidang pariwisata yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata di Indonesia. Ajang ini bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak dalam mempromosikan pariwisata di Indonesia dan mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata. Kementerian Pariwisata berharap semua pihak khususnya Dinas Pariwisata se-Indonesia dapat bekerja sama dalam penyelenggaraan ajang Anugerah Pesona Indonesia.

Tahun 2018 adalah penyelenggaran ajang Anugerah Pesona Indonesia yang ketiga kalinya sejak tahun 2016. Delapan belas kategori diperlombakan dengan memanfaatkan peran serta masyarakat melalui voting SMS dan aplikasi ApiAward dari tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Oktober 2018. Selama rentang waktu tersebut Dinas Pariwisata se-Indonesia berlomba-lomba mensosialisasikan obyek wisata yang menjadi nominasi. Termasuk Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman yang terus melakukan sosialisasi obyek wisata Lava Bantal melalui event-event dan media sosial.  

Selain penyerahan penghargaan kepada destinasi wisata, para pelaku pariwisata dari Kabupaten Sleman juga mengikuti kegiatan table top/travel mart Anugerah Pesona Indonesia Travel Mart 2018. Kabupaten Sleman dalam kegiatan ini diwakili oleh BPPS, Taman Tebing Breksi (Bapak Mujiman) dan Wisata Geo Heritage Lava Bantal (Bapak Maryadi).(*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of