Travel Dialog dan Table Top Dinas Pariwisata Sleman ke Provinsi Lampung

0
50
Ilustrasi

Upaya tak kenal lelah mempromosikan potensi pariwisata terus dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman ke seluruh Indonesia. Kali ini Dinas Pariwisata akan memaparkan potensi wisata di Provinsi Lampung pada acara travel dialog dan table top. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 28 s.d. 30 November 2018 di Hotel Batiqa Bandar Lampung. Pada kesempatan ini, Dinas Pariwisata Sleman akan melakukan travel dialog dengan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

Agus Budi Nugraha, SE, Kepala Seksi Promosi Pariwisata, mengatakan bahwa sejumlah pelaku pariwisata di Kabupaten Sleman diajak oleh Dinas Pariwisata Sleman untuk berpartisipasi dalam acara ini, mulai dari hotel, forum komunikasi desa wisata, museum gunung merapi, monumen jogja kembali dan museum pendidikan Indonesia. Para pelaku pariwisata di Sleman akan memaparkan potensi wisata di hadapan Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, kepala-kepala sekolah dan travel agent di Provinsi Lampung. Kesempatan ini akan digunakan sebaik-baiknya oleh para pelaku wisata dengan harapan tingkat kunjungan usaha wisata dan objek wisata di Kabupaten Sleman.

Hubungan baik telah dilakukan antara Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dengan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. Diantara keduanya telah melakukan beberapa kali studi banding. Belum lama ini PT. Taman Wisata Candi berkunjung berkunjung ke Lampung menemui 250 kepala sekolah se-provinsi Lampung. Langkah ini dilakukan karena Lampung adalah daerah potensial kunjungan ke Candi Prambanan.

Agus juga mengatakan jika Table Top dan Travel Dialog di Provinsi Lampung adalah pelaksanan terakhir di tahun 2018. Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman akan mengadakan kembali Table Top dan Travel Dialog di bulan April 2019.(*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of