Tebing Breksi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Wisatawan dan Masyarakat di 2019

0
294

Siapa yang belum tahu Taman Tebing Breksi? Rasanya nama destinasi ini sudah dikenal luas. Apalagi di tahun 2017 Taman Tebing Breksi dinobatkan sebagai tujuan wisata baru terpopuler.

Memasuki akhir tahun 2018, ada kabar terbaru dari salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia ini. Selama ini untuk masuk ke Taman Tebing Breksi diberlakukan tarif sukarela, seikhlasnya, alias up to you. Per 31 Desember 2018 akan diberlakukan tiket masuk per pengunjung.

Penetapan tiket masuk ini, bukanlah tanpa alasan. Pertama, adanya kebutuhan untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan terhadap wisatawan.

Kedua, pemberlakuan tiket masuk terkait pengelolaan oleh BUMDES. Melalui model ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada warga Sambirejo dan sekitarnya. 
Pemberlakuan tiket masuk ini diatur berdasarkan Peraturan Desa Sambirejo Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Obyek Wisata Desa Sambirejo sebagai berikut:
Tiket Wisnus @ Rp5.000,-
Tiket Wisman @ Rp10.000,-
(Harga parkir tidak berubah). Melalui pembayaran tiket masuk ini, Sobat Wisata berkontribusi dalam membantu pariwisata berkelanjutan di Sambirejo, Prambanan pada khususnya dan DIY pada umumnya.

Sumber : https://www.instagram.com/p/BrluBkRlCcd

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of