Volcano Run 2019, Promosikan Destinasi Museum Gunung Api Merapi

1
7067
Bupati dan para peserta Volcano Run 2019

10 Maret 2019, Komunitas Ubur-Ubur lari bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mengadakan event spot tourism Volcano Run 2019. Event ini diselenggarakan di Museum Gunung Api Merapi dan mendapat dukungan penuh dari Tempo Media Group. Sebanyak 2.500 runners mengikuti event yang terbagi dalam tiga kategori: 5 km, 10 km dan 21 km, dan disuguhi pemandangan khas Merapi sepanjang perjalanan.

Handiwa Thariq, Ketua Panitia event Volcano Run, menuturkan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun komunitas Ubur-Ubur Lari yang pertama dan menyambut ulang tahun majalah Tempo yang ke-48. Event sport tourism ini juga dimanfaatkan sebagai sarana promosi destinasi wisata Museum Gunung Api Merapi kepada para peserta. Handiwa juga menambahkan jika event ini adalah dukungan terhadap program sport tourism yang sedang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman yang apabila dikembangkan tidak hanya berdampak positif pada dunia pariwisata tetapi juga perekonomian masyarakat.

Event Volcano Run 2019 diikuti oleh para runners yang dimana 50% peserta berasal dari luar DIY. Termasuk istri Gubernur Jawa Tengah yang ikut berlari dan didampingi oleh suaminya, Ganjar Pranowo, yang sedang asyik bersepeda sepanjang acara. Sehabis berlari menempuh kiloan meter perjalanan, para peserta memperoleh finisher medal dan melakukan berbagai aktivitas, seperti mencoba berbagai kuliner yang tersedia di lokasi acara, mengunjungi Museum Gunung Api Merapi, bahkan ada peserta yang nge-vlog.

Turut hadir pula Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.S.I yang ikut berlari 5 kilometer. Tak lupa Bupati Sleman mengajak para runners seluruh Indonesia untuk mengikuti Sleman Temple Run 2019. Event yang akan diselenggaran 14 Juli 2019 di Candi Banyunibo ini adalah event yang sayang untuk dilewatkan dimana para runners akan berlari melewati berbagai candi peninggalan nenek moyang di kawasan Sleman. Informasi pendaftaran Sleman Temple Run 2019 akan dipublikasi di akun instagram @wisatasleman.

Warganet sekalian dapat melihat berbagai keceriaan di Volcano Run 2019 melalui instastory album di akun instagram @wisatasleman dengan judul “Volcano Run 2019”.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Free Fire Mod apk Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Free Fire Mod apk
Guest

dengan adanya event – event seperti ini maka akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke seleman