Dinas Pariwisata Sleman Ikuti Penjurian IAA 2019

1
298

Sektor pariwisata adalah salah satu Pendapatan Asli Daerah yang seringkali memberikan kontribusi yang besar bagi suatu daerah. Daerah-daerah yang mampu menarik wisatawan nusantara ataupun wisatawan mancanegara akan mampu memberikan pemasukan yang besar sehingga meningkatkan pajak daerah dan menggairahkan ekonomi setempat baik sektor perdagangan, transportasi, akomodasi, dan lainnya.

Dengan memperhatikan berbagai latar belakang, salah satunya pariwisata, Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group pada tahun 2019 ini melakukan pengukuran dan observasi terhadap daya tarik setiap daerah di Indonesia pada suatu ajang bertitel Indonesia’s Attractiveness Awards (IAA) . Keseluruhan pengukuran ini akan disebut Indonesia’s Attractiveness Index (IAI) yang diharapkan mampu memberikan gambaran daya tarik setiap kabupaten maupun tingkat provinsi. Pengukuran dan penyebaran hasil pengukuran ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran kepala daerah akan pentingnya menjadikan daerah mereka sebagai tujuan pembangunan daerah dan memberikan inspirasi kepada kepala daerah guna membangun strategi-strategi yang lebih terarah dan jelas di masa depan.

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, sebagai salah satu stakeholder yang bertanggung jawab pada sektor pariwisata, mempresentasikan berbagai pencapaian sektor pariwisata kepada tim juri pada 25 Juni kemarin. Berbagai informasi dan pencapaian dalam sektor pariwisata dapat dibaca pada preview file pdf yang terlampir pada artikel ini dan dapat diunduh (di-download).

Tim juri mengapresiasi peran media sosial dalam meningkatkan wisatawan di Sleman. Sebagai informasi, akun media sosial instagram Dinas Priwisata Sleman @wisatasleman terhitung sejak 24 Juni 2019 telah memiliki pengikut (follower) sebanyak 20 ribu akun. Tim juri juga memberikan perhatian soal keragaman sebagai aset yang dapat dieksplorasi lebih jauh untuk peningkatan wisatawan.

Pada pelaksanaan IAA periode sebelumnya, Kabupaten Sleman meraih penghargaan Gold untuk sektor pariwisata. Semoga pada tahun ini Kabupaten Sleman mampu meraih pencapaian lebih baik di IAA pelaksanaan tahun ini.(*)

Download BAHAN PRESENTASI IAA 2019

Bahan-Presentasi-IAI-1

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Riski Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Riski
Guest

Wih keren nih tempat pariwisata di sleman