Ratusan Pelajar Se-Sleman Ikuti Perkemahan Bakti Saka Pariwisata

0
71
Pembukaan Perkemahan Bakti Saka Pariwisata Kwarcab Sleman

Saka Pariwisata Kwartir Cabang Kabupaten Sleman untuk kedua kalinya mengadakan  Perkemahan Bakti Saka Pariwisata. Perkemahan yang diselenggarakan pada 28 s.d. 30 Juni ini mengambil tema “nJajah nDeso, dolan Sleman” dan diselenggarakan di Rintisan Desa Wisata Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Acara perkemahan ini adalah peluang bagi Saka Pariwisata Kwartir Cabang Sleman untuk mengembangkan Rintisan Desa Wisata Bromonilan melalui krida penyuluh
wisata, krida pemandu wisata, dan krida kuliner wisata. Berbagai kegiatan bakti masyarakat diselenggarakan untuk menerapkan komponen-kompenen yang terdapat dalam Syarat Kecakapan Khusus (SKK) masing-masing krida di saka pariwisata seperti aksi benah lingkungan dengan pembuatan photobooth, oncor, taman, dan resik Kali Kuning. 

Tercatat sebanyak 160 siswa se Kabupaten Sleman mengikuti kegiatan Perkemahan Bakti Saka Pariwisata ini. Selama penyelenggaraan acara perkemahan, para peserta diajarkan untuk berinteraksi dengan penduduk sekitar. Sehingga penduduk Rintisan Desa Wisata bisa berlatih jika ada pengunjung mengunjungi desanya. Selain itu, acara donor darah, pemberian materi kebudayaan seperti jemparingan, susur sungai, cerdas cermat pariwisata dan  lomba karawitan pelajar tingkat SMP/sederajat se Kabupaten Sleman juga diadakan untuk memeriahkan Perkemahan Bakti Saka Pariwisata.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of