Sleman Temple Run 2019, Lebih Bersahabat untuk Keluarga dan Pelari Pemula

0
98
Bupati Sleman melepas peserta kategori 13k Sleman Temple Run 2019

Event trail running menarik di dunia, Sleman Temple Run, kembali diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sleman di tahun 2019 ini. Sleman Temple Run 2019 diselenggarakan pada tanggal 14 Juli 2019 dengan mengambil start dan finish di Candi Banyunibo. Pada event ini, para pelari diajak berlari mengelilingi dan memasuki kompleks candi-candi yang ada di Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Sudarningsih M.Si, menyampaikan bahwa Sleman Temple Run pada tahun 2019 adalah penyelenggaran yang kelima kalinya sejak 2015. Tercatat 808 pelari, termasuk 25 pelari dari 12 negara luar negeri, berlari dan memperebutkan hadiah dengan total Rp 127.000.000,-. Jika penyelenggaraan Sleman Temple Run tahun sebelumnya melombakan kategori 13k dan 25k, pada tahun 2019 Sleman Temple Run melombakan tambahan kategori baru, 7k, untuk mengakomodasi para pelari pemula dan para keluarga yang ingin ikut berlari. Kepala Dinas Pariwisata Sleman juga menyampaikan bahwa para peserta Sleman Temple Run 2019 tidak hanya berlari melewati sekitar candi seperti pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, tetapi juga diajak berlari memasuki kompleks candi, seperti Candi Ijo, Candi Barong dan Candi Banyunibo.

Sleman Temple Run 2019 juga menarik perhatian Bupati Sleman, Drs.H. Sri Purnomo, M.S.I. Selain melepas peserta kategori 13k, Bupati yang juga hobi berlari pagi di Kompleks Pemkab Sleman ini juga ikut berlari di Kategori 13k. Dalam keterangannya, Bupati mengajak para pelari untuk terus mengikuti Sleman Temple Run pada tahun-tahun berikutnya yang dijamin akan lebih menarik lagi.

Sepanjang penyelenggaraan acara, pelari profesional dan pemula berbaur menjadi satu dan saling berlomba. Ruth Theresia, pelari profesional asal Bandung, selalu ambil bagian di Sleman Temple Run setiap tahunnya. Ruth yang pada tahun sebelumnya menempati posisi pertama di kategori Women’s 25k, tahun ini harus puas menempati posisi kedua dibawah pelari Kenya, Valentina, di kategori yang sama. Ruth menyampaikan bahwa penyelenggaraan tahun ini lebih menantang karena tanjakannya lebih banyak. Wanita yang dalam waktu dekat ini akan mengikuti kompetisi trail running internasional di Perancis ini juga berharap Sleman Temple Run pada tahun-tahun berikutnya tetap terus diselenggarakan dan lebih baik lagi.

Warganet sekalian dapat melihat keceriaan dan keseruan dari event Sleman Temple Run 2019 melalui story dengan judul “STR 2019” di akun instagram @wisatasleman. Terima kasih atas partisipasi peserta dan pihak-pihak lainnya dalam penyelenggaraan Sleman Temple Run 2019. Kita berjumpa lagi di Sleman Temple Run 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2020.(*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of