Sleman Raih Gold Kategori Pariwisata di Indonesia’s Attractiveness Award 2019

1
3385
Perwakilan Kabupaten Sleman menerima penghargaan di IAA 2019

Dunia pariwisata di Kabupaten Sleman pada tahun 2019 menorehkan satu prestasi, yakni penghargaan dengan predikat Gold di ajang Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019. Penghargaan ini diterima selasa malam 23 Juli 2019 di Hotel Pullman Jakarta. Hadir menerima penghargaan tersebut adalah Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suyono, SH, M.Hum.

Penghargaan tersebut diraih setelah Sleman berhasil meyakinkan tim juri IAA 2019 bahwa media sosial berperan dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Sampai saat ini, akun instagram @wisatasleman menduduki peringkat tertinggi dalam jumlah follower diantara akun-akun instagram SKPD bidang pariwisata kabupaten/kota/daerah se-DIY. Selain media sosial, pengembangan aplikasi Amazing Sleman juga memudahkan wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sleman dengan aman.

Berdasar data statistik yang terhimpun, pengaruh media sosial sangat terlihat pada peningkatan jumlah wisatawan pada destinasi buatan manusia (MICE dan olah raga). Beberapa waktu lalu, event Sleman Temple Run 2019 berhasil menjaring peserta dari 13 negara. Pendaftaran yang dibuka secara online dan ditutup 3 minggu sebelum acara masih dibanjiri pertanyaan dari calon peserta. Setelah selesai acara, event tersebut masih viral sampai hari ke-8 (di atas rerata event viral yang hanya 5 hari).

Ajang Indonesia’s Attractiveness Award adalah ajang penghargaan bergengsi yang digagas oleh Tempo Media Group bersama Frontier Consulting Group. Pariwisata adalah salah satu aspek yang dinilai dalam ajang bergengsi ini. Riset yang dilakukan melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di beberapa sektor, salah satunya pariwisata, untuk tingkat kabupaten, kota dan provinsi di seluruh Indonesia.(*)

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Catering Surabaya Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Catering Surabaya
Guest

Selamat atas penghargaannya. Semoga pariwisata Sleman terus mengalami kemajuan dan menjadi ikon wisata Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan. Salam