Virtual Tour De Merapi 2020, Bangkitkan Sektor Pariwisata Di Tengah Pandemi

421

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mengadakan event motoran gembira Virtual Tour De Merapi dari tanggal 13 s.d. 14 Desember 2020 dengan tema “Tilik nDeso”. Event ini merupakan kelanjutan dari Tour De Merapi yang dilaksanakan sejak 2005. Pelaksanaan Virtual Tour De Merapi 2020 menyesuaikan kondisi dunia yang tengah dilanda pandemi covid-19.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dr.Hj. Suci Iriani Sinuraya, M.Si.,M.M., pada talksohow yang diadakan sebelum pengundian doorprize menyampaikan jika pelaksanaan Virtual Tour De Merapi 2020 mengalami pembatasan. Peserta dibatasi sebanyak 200 peserta dengan tujuan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sleman juga menambahkan jika event ini menunjukkan tekad Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman untuk melakukan pemulihan ekonomi. Mengingat sektor pariwisata mampu menjadi salah satu pengungkit untuk pemulihan sektor-sektor ekonomi lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Sleman (BPPS), Drs. Muhammad Iqbal Yusron, M.M., menyampaikan jika BPPS terus melakukan promosi Pariwisata Sleman di tengah pandemi covid-19. Melalui Virtual Tour De Merapi 2020 ini, Ketua BPPS berharap desa-desa wisata yang dikunjungi pada Virtual Tour De Merapi 2020 ini bergeliat kembali. Ke depan, BPPS akan melakukan berbagai langkah untuk memberdayakan desa-desa wisata supaya lebih berdaya saing, salah satunya adalah pengkrakteristikan desa-desa wisata berdasarkan kekhasan yang dimiliki.

Sebanyak 200 peserta menjelajahi empat potensi lokal Sleman, yakni Desa Wisata Tunggul Arum Kalurahan Wonokerto Kapanewon Turi, Desa Wisata Kelor Kalurahan Girikerto Kapanewon Turi, Desa Wisata Grogol Kalurahan Margodadi Kapanewon Seyegan dan Desa Wisata Gamplong Kalurahan Sumberrahayu Kapanewon Moyudan. Selain menerapkan protokol kesehatan semaksimal mungkin, setiap peserta diminta mengabadikan momen dan menikmati berbagai potensi yang disajikan setiap pos desa wisatanya.

Sehari berikutnya, Dinas Pariwisata Sleman mengadakan acara talkshow dan pengundian doorprize bagi para peserta di Embung Senja, Cebongan, Tirtoadi, Mlati, Sleman. Pada acara ini diundi 43 hadiah untuk nomor start peserta yang beruntung. Adapun untuk nomor start pemenang doorprize dapat dilihat pada feed postingan di akun instagram @wisatasleman.(ENG)

Bagikan Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Supplier
8 months ago

Jaya terus dinas pariwisata kab Sleman!

Doapengasih
6 months ago

Nihonggo mantappu!