Dimas Diajeng Sleman 2021, Tantangan Lebih Berat Menanti Bagi Para Finalis

49

Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2021 dihelat pada 9 April 2021 di Malika Ballromm Sleman City Hall. Acara penobatan ini adalah salah satu rangkaian dari Pemilihan Dimas Diajeng Sleman yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Ikatan Dimas Diajeng Kabupaten Sleman.

Acara Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2021 diselenggarakan secara tertutup dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap partisipan yang terlibat dalam acara ini telah memiliki hasil tes genose negatif. Acara juga disiarkan secara daring melalui kanal Youtube Ikatan Dimas Diajeng Sleman dan akun Instagam @dimjengsleman.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dr. Suci Iriani Sinuraya, M.Si., M.M., menyampaikan bahwa Pemilihan Dimas Diajeng Sleman diadakan setiap dua tahun untuk memilih duta pariwisata yang mampu berinteraksi dengan masyarakat khususnya generasi muda melalui berbagai kegiatan yang positif. Tugas dari Dimas Diajeng Sleman tahun ini juga cukup berat mengingat dunia pariwisata tengah dalam keadaan terpuruk akibat pandemi covid-19, sehingga tantangan besar dihadapi dalam rangka memulihkan sektor pariwisata di Kabupaten Sleman. Suci berharap nantinya Dimas Diajeng Kabupaten Sleman yang terpilih nanti dapat memenuhi harapan sesuai dengan tagline yaitu berkarakter, peduli dan berprestasi.

Acara Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2021 dihadiri oleh Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo. Dalam sambutannya Bupati Sleman menyampaikan bahwasannya Dimas dan Diajeng merupakan public relation pariwisata Kabupaten Sleman. Mereka diberikan tantangan yang tidak ringan untuk melestarikan budaya Jawa sehingga kekayaan seni dan budaya di Kabupaten Sleman tidak tergeser dengan seni dan budaya asing. Bupati Sleman berharap kegiatan Dimas Diajeng Kabupaten Sleman ini mampu menjadi sarana untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai kepariwisataan, sehingga dapat disebarluaskan kepada masyarakat luas melalui media sosial agar dapat meningkatkan kunjungan pariwisata.

Pemilihan Dimas Diajeng Sleman yang seharusnya dilaksanakan tahun 2020 harus tertunda setahun akibat pandemi covid-19. Rangkaian kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 harus tertunda di tahun 2021 dan meniadakan beberapa kegiatan. Meskipun menghadapi kondisi demikian, Pemilihan Dimas Diajeng Sleman periode ini telah direncanakan dengan matang oleh para penyelenggara dengan beradaptasi sesuai kondisi adaptasi kebiasaan baru. Tak hanya itu, terdapat pula proyek yang digalang oleh para finalis dalam rangka penanganan pandemi, yaitu social media campaign #DimjengSlemanLawanCovid19 dan donasi #PedulidariRumah Dari Sleman untuk Indonesia Bebas Corona.

Dalam Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2021 ini, 30 finalis yang terdiri dari 15 Dimas dan 15 Diajeng berusaha tampil maksimal di depan para juri yang terdiri dari kalangan birokrat, akademisi, pengusaha dan media. Kelima belas Dimas dan Diajeng disaring menjadi lima besar untuk menjawab pertanyaan dari juri. Hingga akhirnya, terpilihlah Muhammad Ibnu Azzulfa sebagai Dimas Sleman 2021 dan Katarina Almanda Ajeng sebagai Diajeng Sleman 2021. Berikut adalah nama pemenang dari Penobatan Dimas Diajeng Sleman 2021 beserta gelar atribut yang diraih:

Dimas dan Diajeng Sleman 2021:
Dimas Muhammad Ibnu Azzulfa dan Diajeng Katarina Almanda Ajeng
Wakil I Dimas dan Diajeng Sleman 2021:
Dimas Dimas Aditya Irwan dan Diajeng Fidelia Prabajati
Wakil II Dimas dan Diajeng Sleman 2021:
Dimas Ahmad Fikri Darmawan dan Diajeng Anggit Nur Malik Pawitra
Harapan I Dimas dan Diajeng Sleman 2021:
Dimas Rizki Norfadli dan Diajeng Hervina Adhanita
Harapan II Dimas dan Diajeng Sleman 2021:
Dimas Sigit Prasetyo dan Diajeng Salma Meirani
Dimas dan Diajeng Sleman Persahabatan 2021:
Dimas M. Ridwan Candra Asidiq dan Diajeng Monica Mega Purnamasari
Dimas dan Diajeng Sleman Berbakat 2021:
Dimas Nur Huda Mutaqin dan Diajeng Asti Oktavia Andayani
Dimas dan Diajeng Sleman Favorit 2021:
Dimas Andi Kurniawan dan Diajeng Priscilla Riabertha Gracie

Bagikan Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments