Vaksinasi Covid-19 di Destinasi Wisata, Tingkatkan Minat Masyarakat untuk Divaksin

154
Seorang Petugas Vaksinasi Covid-19 di Teras Merapi dengan Background Gunung Merapi

Sabtu 24 Juli 2021 secara serentak diadakan vaksinasi covid-19 di dua destinasi wisata di Kabupaten Sleman, yakni Tebing Breksi di Sambirejo Prambanan dan Teras Merapi di Glagaharjo Cangkringan. Acara vaksinasi covid-19 ini dimulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini dimaksudkan untuk mencapai target 70% warga Sleman telah tervaksinasi di tahun 2021.

Vaksinasi di destinasi wisata Tebing Breksi, Sambirejo, Prambanan diikuti 350 orang. Acara vaksinasi didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman melalui Puskesmas Prambanan, Bank BPD DIY dan Dinas Pariwisata Sleman. Acara ini dihadiri oleh Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ir. Suparmono, M.M., Panewu Kapanewon Prambanan, perwakilan Bank BPD DIY dan pengelola Tebing Breksi. Bupati Sleman mengapresiasi semangat masyarakat Sleman yang tetap berikhtiar memutus rantai penularan covid-19 salah satunya dengan mengikuti vaksinasi ini.

Pantauan Vaksinasi Covid-19 di Tebing Breksi oleh Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo

Sedangkan vaksinasi covid-19 di Teras Merapi diikuti oleh 100 orang didukung penuh oleh Puskesmas Cangkringan, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Kapanewon Cangkringan dan Kalurahan Glagaharjo. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, S.E., perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Perwakilan dari Kapanewon Cangkringan, Lurah Glagaharjo Suroto dan pengelola Teras Merapi. Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, S.E. berharap proses vaksinasi covid-19 di Sleman dapat berjalan dengan lancar dan cepat, sehingga kegiatan masyarakat dapat kembali berjalan secara normal. Tak lupa Wakil Bupati Sleman juga mengajak untuk melangitkan doa supaya kasus positif covid-19 di Sleman berangsur turun dan terus turun sampai kondisi kembali baik seperti sedia kala.

Pantauan Vaksinasi Covid-19 di Teras Merapi oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, S.E.

Pada acara vaksinasi covid-19 di Teras Merapi, Lurah Kalurahan Glagaharjo, Suroto, menyampaikan jika pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman karena acara vaksinasi covid-19 diselenggarakan di destinasi wisata Teras Merapi. Teras Merapi dipilih karena tempatnya yang luas dan mampu mengurangi kerumunan. Suroto juga menyampaikan jika semula masyarakat di Glagaharjo tidak ingin untuk divaksin, namun setelah dibuka informasi terkait vaksinasi covid-19 yang diadakan di Teras Merapi masyarakat menjadi berminat untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

Semoga dengan kegiatan vaksinasi di destinasi wisata ini dapat meningkatkan imun peserta vaksinasi sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang telah siap menerima kunjungan saat pandemi mereda, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.(*)

Bagikan Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments