Saka Pariwisata Sleman Di Pertika Pariwisata DIY 2017

0
669

Saka Pariwisata Sleman yang dibentuk pada tahun 2014 diharapkan dapat mendidik generasi muda menjadi lebih berkualitas dan mendukung serta mengoptimalkan kegiatan pemasaran pariwisata di Kabupaten Sleman.

Saka Pariwisata Sleman, sebagai Saka Pariwisata yang pertama kali terbentuk di Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu kontingen dalam Perkemahan Bakti Saka (Pertika) Pariwisata tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan di Mangunan, Dlinggo selain kontingen dari dari Bantul, Gunung Kidul, Kota Jogja, dan Kulon Progo. Dalam kegiatan yang dibuka oleh Ketua Kwarda Daerah Istimewa Yogyakarta, GKR Mangkubumi pada tanggal 19 Mei 2017 dan berakhir pada tanggal 21 Mei 2017, kontingen Sleman melakukan sosialisasi brand baru Sleman, the living culture, part of Jogja ke seluruh kontingen dan komponen lintas komutas peduli pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada tanggal 20 Mei 2017, 32 anggota kontingen Sleman mendapat kepercayaan dari Saka Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi duta pariwisata Jogja Istimewa. Bersamaan dengan itu, dilakukan pula deklarasi lintas komunitas, yang terdiri dari pramuka, komunitas digital (Masdjo), komunitas otomotif dan komunitas lain yang berisi janji untuk 1) tetap menjadi penyebar informasi positif pariwisata Jogja Istimewa; 2) tetap bersemangat memberi kontribusi pariwisata yang berbudaya; dan 3) mengembangkan pariwisata Jogja Istimewa.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Sudarningsih, M.Si menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Saka Pariwisata Sleman, atas usahanya mempromosikan brand baru Sleman. Sebagai pioner Saka Pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, Saka Pariwisata Sleman diharapkan dapat terus meningkatkan kreatifitas dan inisiatifnya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif tanpa harus menunggu arahan dari Dinas Pariwisata, sehingga dapat memberi warna dalam pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Sleman, sehingga Sleman dapat menjadi acuan dan pilihan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Maju terus Saka Pariwisata!

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman

ttd

Dra. Hj. Sudarningsih, M.Si

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of