Kawasan Terpadu Tebing Breksi

0
343

Taman Tebing Breksi adalah salah satu obyek wisata alam yang terletak di Desa Sambirejo, Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di Kabupaten Sleman. Terdapat banyak obyek wisata lain di kawasan Taman Tebing Breksi yang bisa dikembangkan menjadi satu kesatuan dengan Taman Tebing Breksi dalam suatu kawasan wisata terpadu.

Pada Rabu, 24 Mei 2017, Dinas Pariwisata mengajak sejumlah wartawan dari media massa cetak dan elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman untuk bersama menyusuri obyek wisata lain yang ada di kawasan Taman Tebing Breksi yang berpotensi untuk dikembangkan di masa mendatang, dengan menggunakan jeep wisata. Adapun rute yang dipilih adalah Taman Tebing Breksi – Candi Barong – Candi Dawangsari – Spot Riyadi – Candi Ijo – Batu Papal – Taman Tebing Marangan – Candi Banyunibo. Banyak obyek wisata menarik yang dapat dilihat sepanjang perjalanan tersebut. Setibanya di Candi Banyunibo, rombongan wartawan diajak untuk menikmati makanan khas Prambanan di Joglo Banyunibo, yang dilanjutkan dengan menikmati dan mencoba atraksi jemparingan (memanah gaya Mataram).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Sudarningsih, M.Si menyampaikan bahwa kawasan Taman Tebing Breksi menawarkan banyak pemandangan indah selain Taman Tebing Breksi itu sendiri. Banyaknya pemandangan indah inilah yang saat ini menjadi fokus perhatian Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dalam pengembangan kawasan Taman Tebing Breksi, sehingga jumlah kunjungan yang ada di Taman Tebing Breksi dapat semakin bertambah dan destinasi yang ditawarkan menjadi lebih beragam. Lebih lanjut, disampaikan bahwa melalui pengembangan kawasan Taman Tebing Breksi, yang termasuk di dalamnya pengembangan desa wisata yang ada di sekitarnya, diharapkan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman

ttd

Dra. Hj. Sudarningsih, M.Si

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of