Pentingnya Branding dalam Usaha Pariwisata

0
30
Peserta Forum Komunikasi Usaha Pariwisata Kabupaten Sleman November 2018

Di bulan November 2018 ini, Bidang SDM Dinas Pariwisata kembali mengadakan Forum Komunikasi Usaha Pariwisata. Acara ini diselenggarakan pada 23 November 2018 di Student Castle Apartement Depok Sleman.

Acara forum komunikasi usaha pariwisata pada bulan November 2018 membahas tema seputar  penguatan branding. Acara ini menghadirkan Direktur Utama PT. Aseli Dagadu Jogja, A. Noor Arief, dan Kepala Bidang Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kabid Deskraf), Dra. Shavitri Nurmala Dewi, MA, sebagai narasumber. Para peserta yang kebanyakan berasal dari kalangan public relation usaha pariwisata cukup antusias memperhatikan ilmu penguatan branding dari narasumber.

Para narasumber memaparkan betapa pentingnya branding terhadap suatu produk usaha pariwisata dan usaha di dunia industri kreatif. Kabid Deskraf Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman memaparkan kronologis dan filosofi branding pariwisata Kabupaten Sleman, Sleman The Living Culture. Tak lupa pula Kabid Deskraf juga mengajak para peserta untuk memperkuat branding Sleman kepada usaha pariwisata.

Direktur Utama PT. Aseli Dagadu Jogja, juga menegaskan betapa pentingnya branding dari suatu produk disertai contoh-contoh yang telah dilakukan oleh PT. Aseli Dagadu Jogja. Selain ituΒΈ PT. Aseli Dagadu Jogja menyampaikan perlunya keberanian dalam berinovasi (re-branding) supaya konsumen tidak jenuh dan berpaling dari produk kita.(*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of