Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2019, Kenalkan Pariwisata Sejak Dini

0
68
15 Pasang Finalis Dimas Diajeng Cilik 2019

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Ikatan Dimas Diajeng Kabupaten Sleman mengadakan perhelatan Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman (PDDCS) 2019. Seperti Pemilihan Dimas Diajeng Sleman (PDDS) yang diselenggarakan tahun lalu, PDDCS juga diadakan setiap dua tahun sekali. Bedanya PDDS diadakan pada tahun-tahun genap sedangkan PDDCS pada tahun-tahun ganjil.

Nyoman Rai Savitri, Kepala Bidang SDM Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, mengatakan perhelatan PDDCS 2019 adalah sebuah wadah bagi generasi muda di Sleman untuk menyalurkan kegiatan-kegiatan positif, khususnya bidang pariwisata. PDDCS 2019 ini juga digunakan sebagai sarana untuk menguatkan Sapta Pesona Pariwisata di Kabupaten Sleman. Perhelatan yang digelar khusus untuk anak-anak ini diharapkan lebih mampu mengenalkan pariwisata dan budaya Sleman kepada anak-anak dan mampu memberikan bekal kepada para peserta supaya dapat menyebarkan spirit pariwisata kepada teman-teman mereka.

Rangkaian acara Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman telah dilaksanakan sejak bulan Januari 2019. Dimulai dari pendaftaran yang dibuka dari bulan Januari 2019 hingga 22 Februari 2019. Selanjutnya dilakukan tahapan seleksi tertulis pada tanggal 10 Maret 2019. Peserta yang lolos tes tertulis selanjutnya mengikuti tahapan tes wawancara dan unjuk bakat yang diadakan pada tanggal 17 Maret 2019 untuk menentukan 15 pasang finalis Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2019. Hingga akhirnya, ke-15 pasang finalis PDDCS 2019 telah terpilih.

Ke-15 finalis PDDCS 2019 yang terpilih akan mengikuti berbagai kegiatan edukatif hingga malam penobatan. Dimulai dari Sugeng Rawuh Party, mengikuti berbagai pembekalan dan pelatihan dan malam penobatan untuk mencari Dimas dan Diajeng Cilik Sleman 2019. Malam penobatan sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2019 di Sleman City Hall.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of